Saturday, October 8, 2011

Sejarah Permen

Posted by GAMERSSSS at 5:09 PM
  
Apakah Raja firaun menyukai permen? RAJA FIRAUN ternyata suka makan permen . WAH,lucu juga, ya.Seorang raja kok suka makan permen.

   Dalam penelitiannya ,para arkeolog menemukan bukti kalau Raja Mesir Kuno itu menyukai permen.Mereka menemukan Resep permen yang tertulis di makam Firaun yang Disebut Tutankhamen dan Ramses yang hidup 40 abad lampau.

  Permen juga sudah di kenal bangsa Macedonia  yang di pimpin Raja Iskandar Agung.Ketika Raja Iskandar Agung menaklukan Persia, pasukan nya suka menghisap sejenis Permen yang di sebut Kand.
Kand terbuat dari tangkai kayu yang di celupkan di Madu yang sudah dicampur rempah rempah pewarna.

  Pada zaman itu permen termasuk makanan mewah.Soalnya waktu itu madu susah didapat dan manusia belum menemukan gula. Gula tebu baru ditemukan oleh bangsa Persia Abad ke 3.

  Orang Inggris menyebutnya dengan Candy ,yang mungkin berasal dari kata Kand atau mungkin dari bahasa arab yaitu qand yang artinya gula.

  Manusia baru bisa membuat mesin permen Abad ke-19.Sejak saat itu permen dibuat dengan jumlah yang sangat banyak dan harganya pun menjadi murah.Permen tak lagi menjadi makanan mewah dan mahal seperti zaman Raja Iskandar Agung dan masedonia.

 Sekarang kita bisa mendapat permen dengan rasa dan warna yang beragam.Kita tinggal membelinya di warung warung ,dan memilih rasanya sesuai selera.Tapi awas,jangan suka makan banyak permen ,nanti giginya rusak



0 comments:

Post a Comment

 

UNBELIEVABLE DAYI Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea